Minggu, 20 Januari 2013

Balada Mahasiswa Setelah Selesai Ujian Akhir Semester (UAS)


Ada banyak banget yang pengen gue ceritakan, macem- macem pokoknya. Okeee, langsung aja ya !! Akhirnya UAS untuk semester ini telah selesai. Setelah hamper 1 minggu lamanya, waktu gue terenggut untuk ngejawab soal- soal biadab, yang tidak berprikesoalan. So, itu tandanya gue kembali menjadi mahluk normal yang menjalani hidup dengan bersahaja *nyengirlepas.
Eniwei,, gue mau nyapa untuk temen-temen mahasiswa lainnya di seluruh nusantara dan dunia akhirat, gimana UAS kalian sudah selesai ? apakah lagi berlangsung ? atau malah belum melaksanakan sama
sekali ? apapun situasinya, pokoke gudlak ya ! Dan bagi kalian yang sudah selesai UASnya, ucapan selamat ber- happy holiday aja dari gue, *toss*
Kalo UAS selesai itu, rasanya emang leeeeeegah banget. Jadi berkurang beban pikiran, Berakhirnya UAS, berarti selesai juga cerita di semester ini. Sekarang, gue tinggal menikmatin masa liburan sembari tetep sabar menunggu hasil akhir dari UAS.

Ngomong-ngomong UAS itu apasih ? Menurut kitab karangan M4k 3rot C4y4n9 q4mMu C3laLu. UAS adalah singkatan dari Ujian Akhir Semester. UAS juga penentu hasil akhir, nilai apa yang bakal kita dapet di akhir semester perkuliahan. Jadi, bagi yang merasa mahasiswa, UAS itu bisa bikin tua mendadak, gatel-gatel, tenggorokan kering, bibir pecah-pecah. Serem '̾̾)̾˘̶́̾•˘̶́pokoknya ( ˘̶̀• ̯. ) (̾˘̶̀̾ ̯ ̾̾ !! Fenomena langka nan aneh sering banget terjadi selama masa UAS berlangsung. Mulai dari suasana kelas yang nganeh
sampe penghuni kelas pun ikutan serba aneh. Gue sangatmerasakan itu. Bagi gue sendiri, keanehan itu nyata banget terjadi. Buktinya, bulu kumis dan jenggot gue tumbuh secara abnormal, tumbuhnya lebat
banget. Untung cuma lebat, gue khawatir kalo UAS berlangsung selama 1 bulan atau gak 1 tahun lamanya, sudah di pastikan bukan hanya lebat kumis dan jenggot, mungkin sudah mulai berbuah dan bisa di panen. Ehmmm.

Skip aja ya masalah di atas, abaikan…abaikan... abaikan. '̾̾)̾˘̶́̾(̾˘̶̀̾ ̯ ̾̾ !!
UAS semester ini emang beda dari yang terdahulu. Banyak banget anehnya. Setiap ujian berlangsung pasti ada-ada aja yang nyeleneh berubah. Seperti di kelas, temen-temen gue rata-rata mendadak jadi mahasiswa yang rajin banget. Rajin datang paling cepet maksudnya. Gue seneng kalo perubahan kayak
gini sering terjadi, tapi apa daya… ternyata pikiran positif gue itu semua salah total. Rajinnya temen gue datng pagi-pagi, ternyata bentuk ketakutan mereka akan posisi tempat duduk saat berlangsungnya ujian. Takut akan posisi tempat duduk ? Aneh ya ?!!
Biar gak ada yang aneh-aneh lagi. Gue bakal jelasin deh. Bagi mahasiswa, posisi tempat duduk saat menjalani UAS, itu sangat menentukan nasib di akhir semester nanti, kecuali bagi mereka yang berotak
mumpuni maka tidak ada yang namanya rasa cemas bin ketakutan akan UAS. Tapi sangat berbeda dengan mahasiswa yang otaknya lagi dalam masa reparasi, maka pemilihan posisi itu sangat penting banget, mungkin itulah opsi terbaik. Salah posisi sedikit aja saat ujian maka alamat akan susah menjawab pasti tidak akan terelakan lagi. Namun bila mendapatkan posisi yang bener-bener strategis, maka niscaya bantuan sana-sini akan mengalir dengan indah, UAS pun jadi lancar. Sama ceritanya di kelas gue semester kali ini. Selama UAS berlangsung, banyak temen gue berlomba-lomba datang pagi
demi mengatur posisi yang terbaik. Kedengarannya agak aneh sih, tapi mau bagaimana lagi inilah yang terjadi. Paling parah itu, ujian di hari terakhir tepatnya sabtu (19 Januari 2013). Ujiannya itu baru akan dimulai jam 10, tapi temen-temen gue udah pada dateng jam 7an, aneh banget kan ? Haaaaa… speechless gue rasanya. Selain meningkatnya angka rajin pergi ke kampus, perubahan yang nganeh berikutnya yaitu perang lempar kertas segede upil. Untuk yang satu ini, gue paling demen. Di jamin, setiap ujian apa pun namanya, pasti ada perang ini. Udah kayak semacam tradisi. Misi yang di usung pun berbeda-beda lho. Ada yang ngelempar dengan maksud ngasih pesan, ada yang bertanya atau gak dengan seenak jidat cuma minta jawaban. “Eh… maksud rumus soal itu apa ya ? “Bro… Bagi jawaban nomor 4 dong ?” “Neng… dipanggil dosen tuh, katanya menor banget lipstick kamu !!” Ya, harap dimaklumin aja sih kalo hal yang kayak gini sering terjadi, gak usah di pusingkan apalagi di khawatirin, tapi sebisa mungkin kita nikmatin aja gitu. Selagi masih bisa bantu, apa salahnya kita bantu, yang terpenting saling kasih feedback aja antar sesame mungkin lebih etis ngeliatnya, ketimbang serakah ? mau selesai UAS, malah ketiban musibah terpleset gara-gara nginjek kolor bergambar spongebob ? Sedihkan ngeliatnya. Tapi, untuk UAS kali ini, agak berkurang tradisi lempar kertas segede upil di kelas gue. Mungkin, karena temen-temen gue udah dapet posisiyang strategis kali ya.
Well, sebenarnya banyak banget keanehan yang gue alamin selama UAS berlangsung. Kalo mau diceritain semua, entar kepanjangan deh. Takutnya, muka kalian malah ikut berubah aneh efek ketularan habis baca postingan gue ini. So, segitu aja ya. Seperti apa yang udah gue niatin sebelumnya. Waktu libur ini bakal gue manfaatin buat ngerubah tampilan blog. Jadi, buat temen-temen tetap tongkrongin terus blog ane ya, nantikan kejutannya *eyaaaaaa.
Pesan moral : Inget, lakukan perang lempar kertas segede upil dikala dosen lengah, jangan lakukan disaat dosen lagi ngawas fokus. Kalo pun dilakukan, itu sama aja kayak mati gara-gara di senggol bencong bertato.
Waspadalah… !!

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger