Senin, 03 Desember 2012

Hidup Versi Gue


19 Juni'91 hari dmna kulit gue menyentuh dunia untuk pertama kali.Terlahir dari kedua orang tua dengan nama M.YUNUS dan ibu gue AISYAH... well, nama gaklah penting mnurut William Shakespeare, gue punya satu saudara perempuan dmna gue adalah satu satunya sosok kakak lelaki di keluarga gue...Lahir dengan sebuah tanggung jawab yg besar, gue adalah seorang kakak dan juga seorang yang harus bertanggung jawab terhadap adek gue.... Terlahir dengan bintang Gemini..Dilahirkan dalam keluarga yg bahkan bisa dibilang gak punya apa apa dibumi... Latar blakang yang cukup buruk. Tpi gua cukup bersyukur,gue bisa nyelesaiin sekolah gua mpe tamat SMA.. bersyukur karena Allah gak menutup mata gue…gue adalah seorang pengikut Nabi Muhammad SAW yg percaya kepada AllAh dan Rasulnya.. Gue bukanlah mahkluk yg punya khidupan mulus n jauh dri msalah,tpi justru sbaliknya..Bahkan mungkin gue terlahir dengan msalah,kadang seakan ingin ngebuang hidup n lari dri knyataan...Sampai gue blajar kalau Pribadi yang Kuat itu dibentuk dari Ribuan Rasa Sakit...hmm.. satu kalimat yg nguatin gue.
Gue punya bnyak temen.. juga bukan org yg terlalu naif bwat gak punya pacar..manusia normal yg punya perasaan bwat diperhatiin or merhatiin..mengenal n di kenal meski juga gx pernah brakhir dengan happy ending..Meski akhirnya hanya lambaian tangan n cium perpisahan, gambaran punggung yg berjalan mlangkah mnjauh.. sakit memang, tpi itulah siklus hidup,.. dimana ada pertemuan berarti itu mnciptakan sebuah perpisahan di kmudian hari..pengalaman ngebuat gue ngerasin hati  n ciptain perisai penahan rasa sakit itu ndiri.. 

Abis selesai ama pendidikan SMA gue ngelanjutin sekolah ke perguruan tinggi,.. mnurut gue manusia punya tahapan dalam hidup, saat dmna kita,loe,gue masih mnjadi tanggung jawab ortu, saat dmna kita mulai mnanggung diri kita sendiri dan saat dmna kita mulai mnanggung anak dan istri nanti... Yaah,...gue ada di tahapan kedua dmna gue mulai nanggung khidupan gue ndiri, lebih lagi gue bukanlah orng yg picik, sadar akan diri n sudah terlalu malu bwat meminta.. disisi lain teman teman gue nglanjutin kuliah mreka di perguruan tinggi yg bertaraf internasional karena mereka punya ortu yg mapan , tapi disisi lain gue juga  mulai blajar nyari nafkah, belajar mnghargai sesuap nasi yg bisa gue beli, pernah gue tangisin sesuap nasi yg gue jejalin ke mulut yg isa gue beli dengan uang kringat gue...n tentu aja gue manusia yg punya iri hati, keinginan seperti orang lain,.. tpi gue bunuh keinginan hingga gue takut bwat berharap...keadaan yg sulit memang, kadang gue gak bisa buat diri gue nrima kenyataan, udah haruskah semua ini terjadi ma hidup gue,...? tpi mungkin bnyak org lain yg bahkan lebih sulit n mreka bisa nrima smuanya dengan pikiran terbuka,hati lapang n nikmatin apa yg gak isa dinikmatin... Hidup adalah hal yg tersulit bwat dipelajarin,gak pake teori,rumus n gak punya kamus..Karena hidup adalah saat dmna orng perlu lebih dari sekedar kekuatan, perlu lebih dari sekedar pikiran dan perlu lebih dari sekedar hati..tpi masa SMA adalah saat dmna setiap pribadi ingin mngulanginya,... yaa... kita smua emang punya jalan hidup n takdir masing - masing, punya impian n mulai mngukir cerita masing - masing,.. meski smua yg tertinggal cuman kenangan mski yang tersisa ucapan selamat tinggal..gue gak rela kalian melupakan smuanya, meski cuman 3 tahun masa itu berlalu tpi kita adalah saudara saat fajar yg terpisah saat senja.. pernah blajar nggapai mimpi n nyari ilmu dengan bergandengan tangan dan seragam persahabatan,.. satu hal yg pasti kalian mlengkapi hidup gue..Gue adalah seorang perokok bahkan bisa dibilang cukup berat,..sejak berumur 10thn gue udah bersahabat ma rokok, barang kecil yg ngebunuh pelan pelan... Hidup memang keras tpi seharusnya kalau kita gak bisa ngrubah dunia bukan brarti dunia yg ngrubah kita..seorang teman prnah ngomong, hidup tuh cuma sekali, cobalah apa yg belum lu coba, n berhentilah dengan batasan usia,... fufu... yawh.. gue nyoba semua.. masalah laki - laki gak pernah jauh dari wanita ,uang ,dendam...dan tentu saja smua pernah masuk dalam hidup gue.. ngebuat gue cukup royal n mudah kepengaruh... Punya pemikiran kalau lebih baik rusak di usia muda n berhenti saat usia tua dripada muda tapi tak merasakan dunia n liar di usia tua... fufu.pendek tpi cukup mudah di mengerti..cetek tapi gak sulit di ikuti..Mski smua  adalah kesalahan tpi itu lah tuntutan pergaulan,dan teman adalah kbutuhan hidup dari semua mahkluk sosial..dsitu gua nemuin kata kebebasan,..Apa itu kebebasan? gua gak pernah ngerti,.. asal gue bisa bebas nglakuin apa yg gue mao n gak ada yang nglarang itu kebebasan gua..
Gue adalah manusia yg ngehargain temen, tanpa mreka gak kan pernah lengkap hidup gue, blajar nrima hidup bersama,blajar menelaah pahit,manis, tawa n tangis,seakan makan dari satu piring yg sama n bersulang dari satu gelas untuk bersama...



Bireuen , sebuah kota kecil yg lebih tepatnya kota untuk sebuah peristirahatan  n dsini gue dilahirin,.. Dikota ini gue mnuliskan hidup,blajar n diajarkan,.. Gue adalah manusia yg punya bnyak kesalahan,... sikap dan tutur kata, slengek'an, benci peraturan dan sembrono..sekarang genap 22 thn n gua gax tau kapan bilangan umur itu nambah, sampe gue cukup kuat bwat berdiri diatas kedua kaki gue...sebagai sosok yg gak pernah ngrasain apa itu perayaan ulang tahun, dan bgaimna itu rasa kue ulang tahun.. Bukanlah suatu hal yg penting memang,.. Apa tujuan gue nulis kisah hidup gak penting dari sesosok makhluk Tuhan yg juga gax penting ini,.. bhkan gue sendiri gak ngerti.. cuman ingin nambahin kata di dunia, memperlihatkan  pda smua,.. kalo hidup itu bukan bgaimana n dmna kita nyari jati diri tpi gimana n dmna kita ngebentuk jati diri itu nyiptain sifat,tabiat n perilaku..gak nyerah ma hujan, n nunggu pelangi datang setelah sang hujan,mski justru kadang sang badai yang datang setelahnya,.. melangkah tanpa henti,.. mngepalkan tangan dan mngadahkan wajah ke langit.. katakan kalau dunia punya seratus alasan nangis,maka lu punya seribu alasan bwat tetep senyum...
Gua mungkin gx punya apa - apa,bukan siapa-siapa n gx bisa ngapa-ngapain,... Jauh dari kata sempurna,... tapi gua punya jawabannya,... teriak aja bareng gue,.. Persetaaaan dengaan kata Sempurnaaa!! ini idup gue n mati gue,,... n ini gmna gue blajar tentang hidup... fufu...n pada dasarnya gx ada makhluk sempurna, boleh bercover cantik,boleh bersampul rapi tpi bisa jadi berisi busuk, nglihat pake mata, tapi nilai pake hati,.. siapapun lu... gx bakal ada kata telat bwat blajar,.. palagi blajar hidup... kesalahan adalah pelajaran,n kebaikan adalah pengalaman tpi semangat hidup itu mutlak,dunia gx slalu punya pilihan hitam n putih,.. kita juga masih punya abu abu,...



Hari nie 3 Desember'12, gue gx tahu angka 3 dihari ini jadi angka sial bwat gue... pagi ini lumayan gue isa bngun pagi tpi belum sempet gue minum kopi dari gelas n belum sempet gua isep rokok gue, gue udah kena masalah,..


0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger