Sabtu, 11 Agustus 2012

Uang Versus Cinta

detail berita



TAK ayal uang adalah salah satu sumber paling banyak perselisihan dalam hubungan. Seberapa kuat Anda bisa berdamai dengan uang dan cinta yang siap menguatkan, sekaligus meretakkan hubungan Anda dan pasangan.

Sebenarnya, hubungan cinta Anda tak perlu terancam penderitaan seperti itu. Dengan sedikit kreativitas dan tiga aturan dasar, ini kesempatan untuk menguatkan intimasi Anda bersama pasangan. Berikut ini seperti dilansir Loving You, Senin (23/11/2009).

Aturan pertama: cinta selalu jadi prioritas

Saat menghadapi berbagai situasi penuh tekanan, penting untuk mengingat bahwa Anda berdua adalah pasangan. Apa yang dikatakan satu pihak, berdampak pula bagi pihak lainnya.

Kalau Anda stres, bicarakan pada pasangan. Jangan dipendam dan berpikir bahwa semua nantinya akan baik dengan sendirinya. Untuk menemukan solusi terbaik, dua kepala tentu selalu lebih baik ketimbang satu.

Aturan kedua: tetap having fun

Mudah untuk tertawa riang saat hidup jauh dari tekanan dan kesulitan. Namun, Anda salah besar. Saat masalah kian menyesakkan pikiran, tertawa menjadi pelarian emosional menjadi terbaik.

Tertawa atau hati lapang membantu Anda "melihat sisi baik" dan menemukan solusi atau perspektif berbeda dari situasi yang sedang dihadapi.

Bergelut dengan hobi bisa jadi alternatif menjaga kepala tetap dingin, misalnya menata ulang furnitur rumah, berkebun, fotografi, piknik, mendesain rumah ideal Anda, dan sebagainya.

Aturan ketiga: punya tujuan bersama

Untuk menjaga orang-orang di dalam kelompok tetap fokus pada arah yang sama, mereka harus punya tujuan yang harus diraih. Begitupun halnya dalam hubungan.

Kalau Anda berdua menjalani hidup tanpa arah, masing-masing dari Anda akan berada di tempat berbeda atau suatu tempat yang tidak diinginkan.

Bicara bersama tentang tujuan dan harapan Anda berdua dalam setahun, lima tahun, atau 10 tahun ke depan. Anda harus punya sesuatu yang bisa dicapai bersama, meski hanya hal sederhana.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger