Rabu, 14 November 2012

Kisah Klasik


Tulisan sederhana ini aku dedikasikan untuk teman-teman kelasku (Agribisnis 2010), untuk dosen-dosen hebat yang memantik bara semangatku, untuk semua yang aku kenali sepanjang aku kuliah di fakultas pertanian. Aku tahu, tulisan panjang dan tidak penting ini akan terasa membosankan. Terlebih aku juga tau kalian manusia paling malas membaca yang pernah aku kenali, kawan-kawan. Tapi, ijinkan…ijinkan kali ini aku merangkum memori selama perkuliahan untuk kalian. Sebelum semua tentang kita perlahan mengusang.

Untuk dosen-dosen kerenku, avant garde ilmu pengetahuan
Sosok-sosok hebat yang berdiri di depan kelas setiap hari. Membuatku takjub akan keajaiban ilmu pengetahuan. Tak hanya ajari tentang cara berbisnis, tapi juga tentang hidup. Tentang kehidupan. Dibuatnyalah aku seperti Lintang, seperti Enong, yang terkagum-kagum mencerna dunia yang dirangkum dan diekstraksikan dalam tablet bernama teori, kutenggak dengan sukacita. Energi yang mereka limpahkan menyerbu, menulari serupa sistem getok tular dalam bisnis multi jaringan. Hari ke hari semangatku mengalami apa yang sepertinya Ikal sebut dengan ekstrapolarsi kurva yang menanjak. Sosok-sosok bersahaja dengan pemikiran mencengangkan. Mereka dosen-dosen kita yang hebat, kawan... betapa mulia mereka. Aku percaya Tuhan akan mencintai  mereka, para penerang jalan, garda depan ilmu pengetahuan.. (Terimakasih untuk pengetahuan tanpa batas, untuk kesempatan mengenali dunia, untuk segala kehebatan kalian..)

Untuk kawan-kawanku :
Sudah masuk penghujung tahun 2012, Desember pun akan tiba tanpa terduga. Hanya dalam hitungan bulan semua hari-hari kita selama setahun akan mencapai garis akhir. Rasanya satahun berlalu begitu cepat. Itu artinya kita sama-sama bahagia hingga lupa bahwa sang waktu kini sudah menggunakan mesin elevator, melesat begitu cepat menghantar kita untuk segera tiba di ujung sana, sedangkan kita masih betah menapaki anak tangga kebersamaan dengan tangan bergandengan, enggan melepaskan. Tak pernah kita pikirkan ujung perjalanan ini, tak usah kita pikirkan ujung perjalanan ini kawann
Fakultas ini (pertanian) adalah salah satu bagian terbaik dan terindah dalam hidupku. Teman-teman, sungguh, aku bahagia dengan kalian. Dengan semua yang ada pada kalian. Walau kadang kalian menyebalkan, walau kadang menyakitkan, walau kadang merepotkan tapi dengan kalian hari-hariku indah sekali. Begitu juga dengan semua yang ada padaku. Kadang aku menyebalkan, kadang aku menyakitkan, kadang aku merepotkan… Ku pernah jadi yang terbaik, tapi terkadang aku neraka bagimu. Tapi bukankah semua itu kini menjadi satu paket kebersamaan yang manis tiada tara? Kita saling bersubtitusi, berkomplementer.

Untukku engkau ada, denganmu aku bertahta
Lengkapi aku selalu oh sahabat…
Lalui indahnya dunia, silih berganti rasakan semua yang ada
Bertahanlah.. tetaplah denganku, ku perlu itu semua
Rasa itu memanggilku, sesuatu yang dulu kurindu..tuk kembali dan ulangi semua denganmu
Dan aku yakin kau di sana..

Kelak pada suatu senja yang sepi, ketika kenangan berhamburan tanpa tercegah, kita akan tertawa-tawa mengenangnya, lalu air mata mengalir haru.  Kita berbincang tentang memori di masa itu… peluk tubuhku, usapkan juga air mataku, kita terharu..

Beberapa tahun terlewati dengan beratus ribu adegan. Kita pernah terbahak bersama. Pernah mengharu biru bersama. Pernah bodoh bersama. Pernah marah bersama. Pernah jelajahi banyak sudut kota bersama. Kebersamaan yang menakjubkan. Lihat bagaimana impuls perasaan kita saling berlompatan kala mengenang semua ini. Seperti ingin meledak rasanya. Tapi kini hanya dalam hitungan bulan semua akan berakhir…..siapkah kalian?

Bersenang-senanglah karna hari ini yang akan kita rindukan di hari nanti
Sebuah kisah klasik untuk masa depan…

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger