Minggu, 17 Februari 2013

Berapa IPK-ku Semester Ini Ya?


Semua mahasiswa (termasuk saya) pasti ingin IPK (Indek Prestasi Komulatif) yang tinggi dalam kuliah, namun apakah IPK tersebut akan menjamin keberhasilan kita dalam dunia kerja nanti….???
Setiap mahasiswa yang sedang duduk dibangku kuliah sudah pasti berjuang mati-matian disetiap semester untuk mendapatan IP tinggi (bahkan sampai lupa mandi karena tugas, heheh), yang pasti bertujuan untuk cepat lulus dan menyenangkan hati orang tua (termasuk si doi.. hehe). Namun, apakah semua hanya untuk sekedar kebanggaan saja?

IPK sebagai hasil belajar dari seorang mahasiswa menjadi salah satu tujuan utama untuk cepat mendapatkan pekerjaan, banyak orang yang berpendapat bahwa:
“Semakin tinggi nilai IPK maka semakin cepat dia mendapatkan pekerjaan, dan sebaliknya”.
Sebenarnya tidak sedikit juga orang dengan nilai IPK tinggi setelah lulus kuliah masih menganggur, apakah karena mereka tidak mempunyai skill tertentu. Maybe, menurut saya skill merupakan faktor terpenting pada diri seorang mahasiswa yang akan bergelut didunia pekerjaan, contohnya saya yang saat ini kuliah didunia agribisnis, dengan hanya bermodalkan IP yang bagus disetiap semester tidak menjamin saya bekerja ditempat yang saya inginkan, tetapi dengan skill saya mempunyai banyak peluang.
Kita kuliah itu tidak untuk mencari nilai tetapi ilmu, karena untuk mendapatkan nilai itu bisa dibilang cukup mudah, dengan belajar dan memahami materi serta mengerjakan final project ataupun tugas lainnya kita pasti bisa mendatkan nilai yang bagus dan sebuah nilai yang tinggi itu hanya hadiah saja, tidak lebih. Bahkan banyak pula yang mencoba mendekatkan diri dengan dosen untuk mengejar nilai bagus, bukan mengejar ilmu yang dimiliki dosen itu (Wahhh wahh wah siapa itu ya…???).
IPK memang penting, karena itu merupakan sebuah alat pengukur untuk kita. Tetapiskill-lah yang lebih penting untuk bisa terjun didunia kerja, dan bisa bersaing secara sehat dengan yang lainnya untuk kemajuan diri, keluarga dan Negara.
Lantas gimana menurut kalian.???

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger