Selasa, 08 Mei 2012

apa yg kau lakukan VS apa yg kau dapat


Yups.. ini dia yang sekarang lagi ada dalam pikiranku..
Aku ga ngerti pingin aja nulis, bukan untuk apa-apa, hanya untuk mengingatkan saja tentang diriku sendiri
Apa yang sudah aku lakukan dan apa yang sudah aku dapatkan, pernahkah kalian menulis beberapa list tentang apa yang sudah di lakukan dan apa yang sudah kita dapat hari ini.
Misal hari ini saja, mungkin yang aku lakukan: bangun, subuhan, tidur lagi, mandi, bikin susu, kerja (ngirim daily, ngecheck email, follow up email2, scan, bikin report), isoma, tidur siang, kerja lagi, ngobrol, fesbuk, denger keluhan, nonton tipi, ngemil, bikin document, tidur malem.
Dan pernahkah apa yang bisa kau dapat dalam sehari tadi: iman, kesehatan, keluarga yang sayang, sahabat yang sayang, tidak mendapat omelan, tidak di pecat dari kerja(coba bayangkan klo kita hari ini di pecat, kita pasti akan pusing dan bingung mencari kerja lagi), tidak kecopetan, masih bisa merasakan nikmatnya makan nasi dengan ikan dan sambel, dan ilmu yang semoga bermanfaat untuk diri kita dan sesama.
Pernahkan kita mencoba membandingkannya.. betapa sungguh di luar yang kita bayangkan, betapa besar nikmat yang sudah kita dapatkan pada hari ini, Subhanallah.. Allah Maha Besar
Ampuni hamba yang selalu bersikap, meminta apa imbalan yang aku dapatkan, jika di nilai dengan uang sungguh betapa kita akan sangat kaya akan uang.. berapa nilai iman kita, harga kesehatan kita, keluarga dan sahabat.. sungguh, betapa sombongnya manusia apabila semua dinilai dengan uang yang ingin kita dapatkan,
Ya Rabb ampuni hamba yang selalu angkuh dan sombong, yang selalu mengeluh tentang banyaknya kerjaan yang menumpuk dan kelehan dengan seharian bekerja, padahal semua itu sangatlah kecil… di luar yang kita bayangkan..
Ya Rabb.. Ampuni hamba yang lemah ini..
Semoga bisa menjadi pembelajaran minimal untuk sendiri..

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger