Minggu, 25 November 2012

7 Kebiasaan Paling Buruk dari Seorang Mahasiswa


Mahasiswa. nama itu tidak asing lagi di telingan kita. kejelekan dari seorang mahasiswa terus terdengar dari telingan kita, baik dari omongan maupun dari media-media informasi lainnya. memang tidak semua mahasiswa berprilaku buruk. seharusnya mahasiswa yang berprilaku buruk langsung saja dikeluarkan. agar citra mahasiswa tetap baik dimasyarakat. tapi citra buruk mahasiswa tidak separah citra buruk seorang polisi. mungkin teman-teman juga tahu sendiri seberapa besar citra buruk polisi di mata masyarakat.

Ini dia 7 kebiasaan buruk dari seorang mahasiswa.

1. Malas Masuk Kuliah Jam 08:00 Wib
 
Mahasiswa kebanyakan suka begadang atau susah tidur malam. sehingga palin susah untuk bangun pagi. sehingga menyebabkan jarang masuk kuliah pagi atau kalaupun masuk tidak konsen mengikuti perkuliahan dan ada yang tidur di kelas. 

2. Suka Menyontek
 
Kalau sudah diberi tugas, suka menyotek alias copypas. atau kalau saat ujian suka membuat konsep, sehingga dapat menyontek konsep saat ujian. ada juga mahasiswa yang kreatif saat ujian. yaitu mencari posisi bangku, datang 10 menit sebelum masuk, cari posisi bangku yang aman untuk menyontek konsep atau mencari posisi bangku di dekat mahasiswa/i yang pintar, sehingga muncul istillah " Posisi Bangku Menentukan Nilai atau Masa Depan". Mantap

3. Melalilaikan Tugas
Kalau dosen memberi tugas. ia selalu menunda saat mengerjakannya. sehingga pada saat mau dikumpul akhirnya sibuk membuat tugas.

4. Game Online / Game PC / Game Lainya
 
Ini dia mahasswa yang tidak menempatkan waktu pada tempatnya, alias tidak bisa mengatur waktu. serig kita lihat kerjaan mahasiswa itu asyik bermain game oline seperti poker, dan bermain game PC seperti wining eleven, atau ada juga mahasiswa yang asyik bermain PS. kalau bermainnya sekedar hiburan atau waktu luang itu bukalah masalah. tapi yang kita lihat dilapangan, mahasiswa bermainnya game tersebut tidak kenal waktu. bahkan ada yang sampai 24 jam terus bermain game dan lalai sehingga terkadang lupa makan, tidur, buat tugas, ataupun ada yang sampai tidak masuk kuliah gara-gara game.

5. Selalu Telat Menyelesaikan Skripsi
 
Mahasiswa seperti ini biasanya karena lalai, selalu besok kebesok, sehingga tidak kelar-kelar skripsinya. sehingga skripsi ini keliatan seperti tugas akhir yang sangat memberatkan. kalau dilihat dari sudut padang lain, telatnya selesai skripsi juga karena kesalahan dari dosen pembimbingnya. tapi yang jelas intinya tetap satu, lalai, suka menunda dari besok besok. 

6. Suka Berdemo
 

Kalau sudah ada demo-mendemo, itu sangat indentik dengan mahasiswa. karena mahasiswalah yang sering atau paling banyak berdemo. seharusnya orang yang berpendidikan, tidak melakukan hal seperti itu, karena hanya membuang waktu, tenaga dan pikiran saja. kalau mau protes bukan dengan cara seperti itu, tapi bermainlah secara halus dan memakai otak, bukan otot ataupun berkoar-koar tidak jelas.

7. Tidak teratur makan
Sangat banyak mahasiswa yang terkena penyakit maag. itu dikarenakan mahasiswa tidak teratu dalam makan. ada banyak faktor yang menyebabkan mahasiswa tidak teratur makan, mulai dari tidak sempat makan karena sibuk, tidak ada duit, dan lain sebagainya. ini sangat disayangkan. apapun alasannya, kalau sudah waktunya makan, ia makan. kalau tidak ada duit ia di akal-akalin agar bisa makan. 
kalau berbicara yang paling parahnya dari seorang mahasiswa, duit untuk makan ada, tapi sayang duit tersebut bukan makan untuk dirinya, melainkan untuk pacarnya. dan ada juga mahasiswa yang suka berfoya-foya ketika awal bulan, dan menderita tidak makan karena akhir bulan. 

Itulah 7 kebiasaan paling buruk dari seorang mahasiswa. tapi itu tidak untuk semua mahasiswa. masih banyak mahasiswa yang pintar yang terampil, disiplin dan terpelajar, yang tahu tugas dan kewajibannya sebagai seorang mahasiswa.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger