Jumat, 30 November 2012

Tentang Hidup

          Bicara tentang Hidup mungkin setiap orang punya cerita yang berbeda, namun ada beberapa diantaranya melewati cerita hidup bersama-sama baik itu sebagai teman, sahabat, keluarga atau pacar, namun tidak semua cerita tentang hidup itu sesuai keinginan dimana keinginan hanyalah harapan dan harapan merupakan target terbaik dari setiap pilihan. Ya pilihan, apapun cerita hidupmu pasti itu adalah pilihan, pilihan yang kamu pilih maupun pilihan yang sebenarnya tidak ingin pilih namun semua harus berlangsung dan itulah hidup. Bagiku hidup itu perjalanan, dan berjalan dalam hidup adalah pertualangan. Aku suka bertualang yang berarti aku suka menyusuri jalan hidupku yang panjang. Di tengah jalan, kamu pasti akan menemui persimpangan dan mau tidak mau harus memilih salah satu jalan dipersimpangan tersebut, baik itu jalan yang benar, jalan pintas, atau pun jalan yang menyesatkan.

          Semua jalan yang kita pilih tanpa melewatinya maka kita takkan tau jalan apa yang telah dipilih, semua memberikan pengalaman tersendiri, namun bagiku aku ingin melewati semuanya, entah itu jalan pintas, jalan yang benar maupun jalan yang menyesatkan karena semua akan membuat diri menjadi lebih dewasa.Aku merasa hidupku kini hanya sekedar pertualangan tanpa tau akhir atau tujuan akhir dari semua yang kujalani, tapi yang jelas aku hanya inginkan satu hal, "Bahagia". Ya, Dimanakah aku temukan Kebahagiaanku? Seharusnya aku tau bahwa kebahagiaan itu bukanlah akhir dari jalan yang kulalui. Seharusnya aku juga tau kalau bahagia itu tak harus diperjuangkan dengan segenap jiwa dan raga, dan seharusnya aku juga tau kalau harapan bahagia itu hanya menambah beban hidupku. Hari ini aku belajar dari hidup, hidupku yang telah berjalan ke dua puluh dua tahun, jalan yang tengah terjal untuk menuju dewasa, dan jalan yang penuh harap akan tujuan bahagia. Tapi kini ku tau, apa yang kupikir tentang bahagia itu salah, dan tujuan hidup bahagia itu pun salah sebab bahagia yang seharusnya menjadi tujuan akhir hidupku ternyata ada disini, disekitar jalan hidupku saat ini, bersamamu, bersamanya juga bersama mereka sehingga aku tak perlu berjuang mencapai bahagia, karena bahagia itu sudah ada hanya saja tak kusadari, sebab terlalu fokus tentang tujuan akhir yang panjang. Harusnya aku bersyukur dengan keadaan ini, dan

mencoba menjadi bagian dari orang-orang disekitarku dan menjadi seseorang yang berarti bukan menjadi petualang dengan tujuan yang panjang dan melelahkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright © Hidupku Inspirasiku Design by O Pregador | Blogger Theme by Blogger Template de luxo | Powered by Blogger